Kymco Community  

Go Back   Kymco Community > Seputar Masalah Teknis > Bengkel Online > Seputar kelistrikan

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 01-18-2011, 05:41 PM
Rahmat Rahmat is offline
Junior Member
First Attack
 
Join Date: Jan 2010
Posts: 25
Default lampu indikator accu nyala terus

minta infonya dong kymco trend saya lampu indikator acu nyala terus kan biasanya kalau mesin nyala indikatornya mati ini terjadi sudah dua minggu ini kira-kira penyebabnya di mana yach....pusing saya udah otak tik tetap aja begitu tapi setrum masuk setater tokcer send hidup dll ok.......mohon pencerahaannya yach ....thx....
Reply With Quote
  #2  
Old 01-18-2011, 05:48 PM
ranggasantika's Avatar
ranggasantika ranggasantika is offline
Senior Member
Living Virus
 
Join Date: Feb 2007
Location: jakarta
Posts: 3,380
Send a message via Yahoo to ranggasantika
Default

kalo saya tidak salah sih, pengisian nya yang bermasalah..

silahkan suhu2 memberikan jawabannya.
__________________
trenD2000AA
Please consider the environment
Reply With Quote
  #3  
Old 01-18-2011, 06:11 PM
Riza's Avatar
Riza Riza is offline
Super Moderator
Imunnized
 
Join Date: Feb 2007
Location: Yogyakarta
Posts: 13,037
Send a message via Yahoo to Riza
Default

Secara umum lampu indikator itu menyatakan ada kegagalan kiprok.
Kiprok yg mati bisa putus total, tidak ada pengisian, aki pasti tekor.
Kedua, justru overcharge, pengisian lebih dari cukup alias tidak terkendali, lihat segera aki, jika akinya meler-meler atau panas saat sehabis jalan maka sebaiknya jangan jalankan mesin, ganti kiproknya, sebelum akinya ikut rusak.
Ke tempat penjual aki biasanya ada tester kesehatan pengisian sekaligus akinya.
Tentu diagnosa tepat harus dilihat langsung.
Semoga membantu.
__________________

Ride a Legend !!! Ride Safe and Live Free !!!!!!!
Reply With Quote
  #4  
Old 01-18-2011, 07:42 PM
adji alex's Avatar
adji alex adji alex is offline
Senior Member
Living Virus
 
Join Date: Jun 2009
Location: s0eRabaJa
Posts: 3,730
Default

Kiprok tuh. Sy ada ori 250rb
__________________
Pembelian/pemesanan KYMCO GENUINE PART, service maupun modifikasi mesin
call/SMS 087851567373.

Surabaya Kymco Garage,The Art of Tuning itself...

Agak gila,RSJ...
Setengah gila,juga RSJ...
Enak jd Anjing Gila,keluyuran kemana mana...
Reply With Quote
  #5  
Old 01-18-2011, 08:48 PM
luki46's Avatar
luki46 luki46 is offline
Senior Member
Virus Doctor
 
Join Date: Oct 2010
Location: Bandung
Posts: 1,775
Default

Atw kabel indikator accu-nya kena masa...
he..he..he..
__________________
It is nice to be important, but the most important is to be nice *by ebet kadarusman
sg20ab rider
Reply With Quote
  #6  
Old 02-22-2011, 09:47 PM
icank's Avatar
icank icank is offline
Member
First Attack
 
Join Date: Dec 2009
Location: Surabaya
Posts: 47
Default

Quote:
Originally Posted by Riza View Post
Secara umum lampu indikator itu menyatakan ada kegagalan kiprok.
Kiprok yg mati bisa putus total, tidak ada pengisian, aki pasti tekor.
Kedua, justru overcharge, pengisian lebih dari cukup alias tidak terkendali, lihat segera aki, jika akinya meler-meler atau panas saat sehabis jalan maka sebaiknya jangan jalankan mesin, ganti kiproknya, sebelum akinya ikut rusak.
Ke tempat penjual aki biasanya ada tester kesehatan pengisian sekaligus akinya.
Tentu diagnosa tepat harus dilihat langsung.
Semoga membantu.
kasusnya sama kayak saya nih... tapi kiprok baru lho, ngambil di Om Alex. masa' iya tekor aki'e?
Reply With Quote
  #7  
Old 02-22-2011, 10:21 PM
Riza's Avatar
Riza Riza is offline
Super Moderator
Imunnized
 
Join Date: Feb 2007
Location: Yogyakarta
Posts: 13,037
Send a message via Yahoo to Riza
Default

Quote:
Originally Posted by icank View Post
kasusnya sama kayak saya nih... tapi kiprok baru lho, ngambil di Om Alex. masa' iya tekor aki'e?
Kok ga diperiksa spull nya juga terlebih dahulu
Sebenarnya di buku manual servis semuanya ada cara testingnya masing-2. Harusnya semua mekanik melakukan ini sebelum mengganti parts, mengingat partsnya tidak murah dan sulit didapet.
Bukunya bisa didapet di sini.
Jika spullnya yg kebakar bisa dilihat dengan mata, ga usah test-test.
Dispull ulang pasti juga bisa dilakukan oleh tukang spull.
Good luck.
__________________

Ride a Legend !!! Ride Safe and Live Free !!!!!!!
Reply With Quote
  #8  
Old 02-22-2011, 10:31 PM
abanganton's Avatar
abanganton abanganton is offline
Senior Member
Virus Doctor
 
Join Date: Jan 2008
Location: Bintaro Permai II/2
Posts: 2,266
Default

saya pernah ngalami...
ternyata komponen nggak ada yang masalah...masalahnya ada di perkabelan aja...
sambungan kabel di kiprok amburadul, ada yang telanjang, karat, dll...
saran: check perkabelan lebih dulu... pastikan sambungan rapih dan baik/bersih... tidak ada kabel telanjang yang bikin korslet...
tambahan : termasuk sekring atau konektor kabel dari Kiprok ke Aki untuk pengisian... kalo kendor, nggak rapet, sering menyebabkan indikator merah nyala terus...

semoga bener lagi...
__________________
email me to :
fanthony@kymco.or.id
abanganton@gmail.com
Penunggang Si Kodok Ijo & si Aat

Last edited by abanganton; 02-22-2011 at 10:40 PM.
Reply With Quote
  #9  
Old 02-22-2011, 11:35 PM
icank's Avatar
icank icank is offline
Member
First Attack
 
Join Date: Dec 2009
Location: Surabaya
Posts: 47
Default

Quote:
Originally Posted by Riza View Post
Kok ga diperiksa spull nya juga terlebih dahulu
Sebenarnya di buku manual servis semuanya ada cara testingnya masing-2. Harusnya semua mekanik melakukan ini sebelum mengganti parts, mengingat partsnya tidak murah dan sulit didapet.
Bukunya bisa didapet di sini.
Jika spullnya yg kebakar bisa dilihat dengan mata, ga usah test-test.
Dispull ulang pasti juga bisa dilakukan oleh tukang spull.
Good luck.
spull ya, Om? wokeee... besok saya cek lagi. matur nuwun.
Reply With Quote
  #10  
Old 02-22-2011, 11:42 PM
icank's Avatar
icank icank is offline
Member
First Attack
 
Join Date: Dec 2009
Location: Surabaya
Posts: 47
Default

Quote:
Originally Posted by abanganton View Post
saya pernah ngalami...
ternyata komponen nggak ada yang masalah...masalahnya ada di perkabelan aja...
sambungan kabel di kiprok amburadul, ada yang telanjang, karat, dll...
saran: check perkabelan lebih dulu... pastikan sambungan rapih dan baik/bersih... tidak ada kabel telanjang yang bikin korslet...
tambahan : termasuk sekring atau konektor kabel dari Kiprok ke Aki untuk pengisian... kalo kendor, nggak rapet, sering menyebabkan indikator merah nyala terus...

semoga bener lagi...
hmmm... sip2. bongkar lagi besok nih. makasi banyak, Om.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +8. The time now is 05:56 AM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Kymco Indonesia Community