Kymco Community  

Go Back   Kymco Community > Seputar Masalah Teknis > Bengkel Online > Seputar CVT dan mesin

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 04-30-2009, 11:29 AM
Arlan_lanny98's Avatar
Arlan_lanny98 Arlan_lanny98 is offline
Senior Member
Virus Addicted
 
Join Date: Aug 2007
Location: Kramat Jati, Jaktim
Posts: 387
Send a message via MSN to Arlan_lanny98 Send a message via Yahoo to Arlan_lanny98 Send a message via Skype™ to Arlan_lanny98
Default Oli Lagi..Oli Enduro Matic 0- 30W

Salam...
Ada yang sdh nyoba Oli Enduro Matic 0-30W ngga ya?
Kalau ada yang sdh, testinya dong.
Kira2 LX series bisa pakai oli dengan spek 0-30W ngga ya?
Kelebihan dan kekurangannya apa ya?
Matur Suwun..
__________________
Suzie Gelombang Langit
B 6450 TSW
Reply With Quote
  #2  
Old 04-30-2009, 12:24 PM
muafan muafan is offline
Senior Member
Virus Lovers
 
Join Date: Feb 2007
Location: jakarta
Posts: 687
Default

hah??? serius SAE-nya 0w-30?

http://prado2.com/enduro-matic-inova...comment-page-1
yg bener sae 10w-30. belum pernah pake jadi ga bisa kasih kesaksian.

btw, FYI, bebek blade pake oli ber-SAE 10w-30 juga. saya, masih takjub, produsenya pake oli std spt itu buat motor bebek yg dipake tiap hari. hebatlah.

ada yg berani kymco-nya minum oli SAE 10w-30? upps... janganlah, ikuti saja anjuran buku manualnya mesti pake oli ber-SAE berapa. tentunya produsen dah merancang produknya sebaik mungkin.
Reply With Quote
  #3  
Old 04-30-2009, 01:00 PM
Arlan_lanny98's Avatar
Arlan_lanny98 Arlan_lanny98 is offline
Senior Member
Virus Addicted
 
Join Date: Aug 2007
Location: Kramat Jati, Jaktim
Posts: 387
Send a message via MSN to Arlan_lanny98 Send a message via Yahoo to Arlan_lanny98 Send a message via Skype™ to Arlan_lanny98
Default

Upss..
Maap..Nol nya ketinggalan satu..
Yups..
Yang bener 10-30W...
__________________
Suzie Gelombang Langit
B 6450 TSW
Reply With Quote
  #4  
Old 05-01-2009, 05:03 PM
wiwik tjahjono wiwik tjahjono is offline
Senior Member
Virus Lovers
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 625
Default

mas Arlan itu oli jenis apa , synthetic apa mineral.
Reply With Quote
  #5  
Old 05-01-2009, 05:29 PM
denmas's Avatar
denmas denmas is offline
Administrator
Living Virus
 
Join Date: Feb 2007
Location: Sepanjang Aspal Mulus
Posts: 4,101
Default

ini oline pertamina kan yah.............yang diusung dony tata....yang pake tagline oli enduro from zero to hero......
__________________
...The Silver Bullet...
Reply With Quote
  #6  
Old 05-01-2009, 07:18 PM
kymcokulari's Avatar
kymcokulari kymcokulari is offline
Senior Member
Virus Doctor
 
Join Date: Apr 2007
Location: jakarta,bandung
Posts: 1,734
Send a message via Yahoo to kymcokulari
Default

Quote:
Originally Posted by muafan View Post
hah??? serius SAE-nya 0w-30?

http://prado2.com/enduro-matic-inova...comment-page-1
yg bener sae 10w-30. belum pernah pake jadi ga bisa kasih kesaksian.

btw, FYI, bebek blade pake oli ber-SAE 10w-30 juga. saya, masih takjub, produsenya pake oli std spt itu buat motor bebek yg dipake tiap hari. hebatlah.

ada yg berani kymco-nya minum oli SAE 10w-30? upps... janganlah, ikuti saja anjuran buku manualnya mesti pake oli ber-SAE berapa. tentunya produsen dah merancang produknya sebaik mungkin.
Mesin blade memang lebih rapat dan presisi dibandingkan mesin generasi bebek Hon** yg biasa dipakai. Juga sistem sirkulasi oli nya berbeda dan ini berhubungan dengan pendinginan mesin.

Saya sih takut kalau pakai 10w-30 di kymco nanti saat mesin kita panas oli sudah tidak sempurna lagi pelumasannya.
__________________
naek skuter kok sikut sikut an
Reply With Quote
  #7  
Old 05-01-2009, 11:18 PM
wiwik tjahjono wiwik tjahjono is offline
Senior Member
Virus Lovers
 
Join Date: Apr 2007
Posts: 625
Default

Sebenarnya klo olinya full synthetic beneran boleh dicoba tuh.
Reply With Quote
  #8  
Old 05-02-2009, 08:01 PM
kayrie's Avatar
kayrie kayrie is offline
Senior Member
Virus Lovers
 
Join Date: Nov 2007
Location: tenggarong kaltim
Posts: 754
Send a message via Yahoo to kayrie
Default

Quote:
Originally Posted by kymcokulari View Post
Mesin blade memang lebih rapat dan presisi dibandingkan mesin generasi bebek Hon** yg biasa dipakai. Juga sistem sirkulasi oli nya berbeda dan ini berhubungan dengan pendinginan mesin.

Saya sih takut kalau pakai 10w-30 di kymco nanti saat mesin kita panas oli sudah tidak sempurna lagi pelumasannya.
jangan lupa..
dikemasannya ada tulisan gini :
"sangat cocok utk motor matic jepang"

lah motor ku motor cina loh... piye iki..??
Reply With Quote
  #9  
Old 05-02-2009, 08:39 PM
bayusikasep's Avatar
bayusikasep bayusikasep is offline
Senior Member
Virus Doctor
 
Join Date: Feb 2007
Location: Bandung - Jakarta, tapi kalo disuruh pilih, Bandung aja ah.
Posts: 2,788
Send a message via Yahoo to bayusikasep Send a message via Skype™ to bayusikasep
Default

Quote:
Originally Posted by kayrie View Post
jangan lupa..
dikemasannya ada tulisan gini :
"sangat cocok utk motor matic jepang"

lah motor ku motor cina loh... piye iki..??
hahaha...betul ! saya sempat mau beli di BORMA deket rumah. Tapi gak jadi, gara2 tulisan itu.
__________________
CEUK AING KIEU !!!
SI KUKUT and SI HIDEUNG
Black Red Honda Spacy PGM-FI 2013


Kymco Community - 022
Persatuan Joki Kymco Sunda
Reply With Quote
  #10  
Old 05-02-2009, 09:22 PM
yanuarputra's Avatar
yanuarputra yanuarputra is offline
Senior Member
Virus Addicted
 
Join Date: Jun 2007
Posts: 438
Default

Oh... buat motor Jepun toh...


Pantes Om Huda gak mo pake...


Hehehehehe.....
Sainz aja ah, dah Proven..

Murah, Full Syntetic lagi.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +8. The time now is 07:48 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Kymco Indonesia Community