Kymco Community  

Go Back   Kymco Community > Bincang Bebas > Kendaraan Selain Kymco

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 07-26-2012, 03:34 PM
bwsony's Avatar
bwsony bwsony is offline
Senior Member
Living Virus
 
Join Date: Jul 2009
Location: cimahi - tangerang - jakarta (^_*)
Posts: 3,636
Send a message via Yahoo to bwsony
Default Honda SH 125i dan 150i

http://motorplus.otomotifnet.com/rea...-Fitur-PCX-150



Rabu, 25 Juli 2012 15:35 WIB
Honda SH 125i dan 150i
Honda Luncurkan SH 125i dan 150i Baru, Mewah Adopsi Fitur PCX 150!

Kemarin (24/7) ada satu lagi matik baru Honda dilaunching. Kali ini giliran Vietnam yang kedatangan model baru SH 125i dan 150i dengan desain dan mesin yang benar-benar gress! Desainnya jauh lebih manis bila dibandingkan dengan model terdahulu.

Rodanya tetap ring 16 inci, posisi duduknya juga tidak jauh berbeda. Tetap menawarkan ruang kaki yang luas dan jok tebal. Bedanya, lekuk bodinya lebih elegan. Menguatkan image matik premium untuk pasar Eropa. Honda SH series sejatinya lebih banyak dipasarkan di Eropa, tapi di Asia tidak banyak yang ikut menjualnya. Salah satunya adalah Vietnam.

Soal utilitas juga lebih baik, bagasinya muat helm atau di Indonesia disebut dengan fitur helm-in.Kapasitas tangkinya muat 7,7 liter memungkinkan daya jelajah lebih jauh.

Di Vietnam, motor ini akan dipersenjatai dengan kaki-kaki bersuspensi teleskopik di roda depan dan sokbraker ganda di belakang. Pengeremannya sudah combi brake system (CBS) tipe hidrolik mirip yang digunakan pada Honda PCX 150. Cirinya kaliper di roda depan memiliki tiga piston dengan dua selang hidrolik.

Fitur lain yang mirip PCX 150 adalah apliksi idling stop system (ISS). Dengan perangkat ini mesin akan secara otomatis mati ketika langsam atau idle selama 3 detik atau lebih. Tapi ketiga gas dibuka, mesin secara otomatis menyala kembali tanpa perlu pencet tombol starter.

ISS ini sepaket dengan starter tipe ACG, sistem starter yang menyatu dengan altenator ini juga sudah ada di PCX 150 dan Vario Techno 125. Mesinnya juga mengusung konsep eSP (enhanced Smart Power), makin mirip kan! Artinya secara fitur dan teknologi mesin memang tidak jauh berbeda.

Mesin yang sudah dilengkapi dengan radiator sebagai pendingin ini diklaim lebih hemat hingga 25 persen ketimbang versi terdahulu. Pengkabutan bahan bakarnya juga sudah tipe injeksi PGM-FI yang lolos standar emisi Euro3.

Penasaran harga jualnya? Versi 125-nya dijual 65.990.000 VND atau setara dengan 30,6 jutaan. Sedang versi 150-nya dijual 79.990.000 VND atau Rp 37,1 juta. Wah, mahal juga ya! (motorplus-online.com)

Penulis : Popo | Teks Editor : KR15 | Foto : Honda, tinmoi, vietbao
Tags : Honda Luncurkan SH 125i dan 150i Baru, Combi Brake System, Idling Stop System,
__________________
WoleS style
Trend Fam's

still keep ur KYMCO
Reply With Quote
  #2  
Old 07-26-2012, 04:54 PM
denmas's Avatar
denmas denmas is offline
Administrator
Living Virus
 
Join Date: Feb 2007
Location: Sepanjang Aspal Mulus
Posts: 4,097
Default

jadi inget sym shark
__________________
...The Silver Bullet...
Reply With Quote
  #3  
Old 07-26-2012, 05:30 PM
bwsony's Avatar
bwsony bwsony is offline
Senior Member
Living Virus
 
Join Date: Jul 2009
Location: cimahi - tangerang - jakarta (^_*)
Posts: 3,636
Send a message via Yahoo to bwsony
Default

Quote:
Originally Posted by denmas View Post
jadi inget sym shark
iya ... kyk suzuki sixteen

http://www.scootersales.com.au/News-...5-150.aspx#top
__________________
WoleS style
Trend Fam's

still keep ur KYMCO
Reply With Quote
  #4  
Old 07-26-2012, 05:34 PM
abanganton's Avatar
abanganton abanganton is offline
Senior Member
Virus Doctor
 
Join Date: Jan 2008
Location: Bintaro Permai II/2
Posts: 2,266
Default

potongannya shark banget.. tapi fitur shark emang kalah.. harga shark juga setengahnya lebih dikit..
__________________
email me to :
fanthony@kymco.or.id
abanganton@gmail.com
Penunggang Si Kodok Ijo & si Aat
Reply With Quote
  #5  
Old 07-26-2012, 06:34 PM
yasar yasar is offline
Senior Member
Virus Lovers
 
Join Date: Nov 2010
Location: sekitaran Bandung
Posts: 880
Default

wah.....coba kalo hondanya Ruckus.....
mantebs....and macho
Reply With Quote
  #6  
Old 07-26-2012, 06:39 PM
Jaim..Or..Tega's Avatar
Jaim..Or..Tega Jaim..Or..Tega is offline
Senior Member
Virus Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 370
Default

spacy nyontek kymco, yang ini nyontek shark...kiblat ngadepnya kemana ya?

tp bagus juga kalau bisa masuk sini, mungkin partnya ada yg bisa dikawinin,,,
__________________
Om Mani Padme Hum

Last edited by Jaim..Or..Tega; 07-26-2012 at 06:43 PM.
Reply With Quote
  #7  
Old 07-26-2012, 09:00 PM
Fast start Fast start is offline
Senior Member
Pre Addict
 
Join Date: Aug 2011
Location: Cijantung - Jakarta Timur
Posts: 187
Default

hmmm honda ini nih waktu kemarin nyuci motor di cucian motor ada bapak2 bilang..mas motor apa ini? ane bilang SYM pak...lalu dia bilang... ooh kok mirip Honda SH ya?...... C'mooon Shark gw brojol taun kemaren paaak...
__________________
si Rahman anu sok bareng jeung...
Si Coklat Mata Biru atawa Si Silper Mata Merah
Reply With Quote
  #8  
Old 07-26-2012, 09:51 PM
Ado's Avatar
Ado Ado is offline
Senior Member
Virus Lovers
 
Join Date: Oct 2008
Posts: 651
Default

Rem blk masih Tromol(CBS jauh kalah pakem sama Rear Disk),
Gak bisa Slonjoran,
Isi bensin Turun Jok,
Gak pake Kick Starter(lagi)
30jtn ? yg dijual apaannya yaaa...

jauh kemana2 mending T2K eh PCX donk hehehe......
__________________
LoveT2K
MJ125
Red EJR
http://www.almanhaj.or.id

www.firanda.com
Reply With Quote
  #9  
Old 07-27-2012, 08:22 AM
Jaim..Or..Tega's Avatar
Jaim..Or..Tega Jaim..Or..Tega is offline
Senior Member
Virus Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 370
Default

Quote:
Originally Posted by Ado View Post
Rem blk masih Tromol(CBS jauh kalah pakem sama Rear Disk),

30jtn ? yg dijual apaannya yaaa...

jauh kemana2 mending T2K eh PCX donk hehehe......
kalau mau bandingin harga yg kurleb sama dengan pcx..... jejerin pcx dengan sym joyride.... pertanyaannya utk pcx, sama dengan pertanyaan anda.. 30 jt ?yg dijual apaannya yaaa... ternyata yg paling mahal dr pcx cuma emblem hondanya doooang....:
__________________
Om Mani Padme Hum

Last edited by Jaim..Or..Tega; 07-27-2012 at 08:29 AM.
Reply With Quote
  #10  
Old 07-27-2012, 09:37 AM
jfr's Avatar
jfr jfr is offline
Senior Member
Pre Addict
 
Join Date: Nov 2008
Location: Serpong
Posts: 161
Send a message via Yahoo to jfr
Default

Yg bikin mahal PCX itu dalemnya, gak kelihatan dari luar
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump


All times are GMT +8. The time now is 10:22 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.1
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
Kymco Indonesia Community